May 21, 2022

Kalimantan Barat merupakan salah satu daerah yang berda di pulau Kalimantan, dimana pulai ini merupakan pulau terbesar di Indonesia di huni oleh 3 Negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusalam. Konsultanpemetaan.com akan membahas sedikit topologi dan kehidupan tanah berdasarkan ujiliterasi mengapa masih banyak sekali kebutuhan Jasa Pemetaan dan Surveyor di Kalimantan Barat yang dibutuhkan di Kalimantan Barat.

Kondisi Topografi Kalimantan Barat.

Kondisi Topografi Kalimantan Barat ini merupakan daerah khatulistiwa dengan 30% merupakan dataran lereng yang cenderung hamparan dilansir kalbarprov.go.id, sedangkan 34.5% merupakan lereng menuju dataran rendah, hal ini merupakan sebuah kehidupan yang menunjukkan perbukitan rendah dan sabana. Untuk mengolah hal seperti ini membutuhkan pengukuran topografi dan pengukuran udara yang realtime sebelum dilakukan pembangunan. Mengapa demikian?, Lereng dan sabana memiliki derajat kurva yang terjun sehingga derajat kemiringan akan lebih panjang, sehingga apabila ada pembangunan di dekat lereng harus diperhatikan perbukitan sekitar, apakah berpengaruh atau tidak ketika suatu daerah baik kecil atau besar dilakukan penggalian atau penimbunan (Jasa Cut and Fill) terjadi pergeseran yang menimbulkan longsir atau tidak.

Pemetaan Udara Menggunakan UAV/Drone

Setelah mengtahui ketinggian dan eleevasi yang dibutuhkan, daerah – daerah di Kalimantan dibutuhkan adalah pengukuran udara menggunakan UAV atau biasa disebut drone, dimana pengukuran ini sangat berguna untuk developer yang akan melakukan proses pembangunan, sebab kenapa?. Sebabnya adalah medan yang realtime untuk dijajaki insinyur/developer terlihat jelas dan dapat dilakukan scaling dimana insinyur/developer akan mendaptkan file photo pemetaan yang terintegrasi dengan data fotogrametri sehingga foto tersebut mengandung skala pembesaran sehingga akan sangat membantu ketika developer memasukkan gambar proyek kedalam map/topografi.

Pelayanan Jasa Pemetaan dan Surveyor di Kalimantan Barat

Konsultanpemetaan.com merupakan situs dari PT. Digital Global Eksplorasi yang terdaftar di Kemenkum HAM (Check disini untuk validitas perusahaan) dimana kami melayani Jasa Pemetaan dan Surveyor di Kalimantan Barat diseluruh bagian Kalimantan Barat termasuk kabupaten – kabupaten di Kalimantan Barat meliputi sebagai berikut ini.

 

No. Kabupaten Di Kalimantan Barat Layanan
1 Kabupaten Bengkayang Melayani
2 Kabupaten Kapuas Hulu Melayani
3 Kabupaten Kayong Utara Melayani
4 Kabupaten Ketapang Melayani
5 Kabupaten Kubu Raya Melayani
6 Kabupaten Landak Melayani
7 Kabupaten Melawi Melayani
8 Kabupaten Pontianak Melayani
9 Kabupaten Sambas Melayani
10 Kabupaten Sanggau Melayani
11 abupaten Sekadau Melayani
12 Kabupaten Sintang Melayani
13 Kota Pontianak Melayani
14 Kota Singkawang Melayani

 

Layanan Konsultan Pemetaan dan Jasa Surveyor.

PT. Digital Global Eksplorasi menyediakan berbagai macam Jasa Pemetaan dan Surveyor di Kalimantan Barat, semua jenis perencanaan dari pengukuran untuk Tambak di Kalimantan Barat, Untuk jembata, untuk Hotel, maupun untuk perkebunan, Kami didukung oleh sumber daya  manusia yang melimpah dan jarinagn surveyor yang memiliki integritas yang tinggi. Berikut ini sedikit portofolio kami dalam mengerjakan jasa pemetaan :

 

Prosedur Pemesanan Jasa Surveyor untuk di Kalimantan Barat

Untuk perlu diketahui jasa pemetaan merupakn bisnis yang tidak bisa ditentukan secara pasti, harus menyesuaikan kebutuhan konsumen untu melakukan dan menentukan biaya ke konsumen (made by custom). Maka dari itu kami selalu mengundang vendor/konsumen untuk melakukan meet secara vistual menggunakan zoom/Gmeet, tujuan dari virtual meeting ini nantinya akan mempertemukan tim ahli dan konsumen sehingga kami dapat menentukan beratnya pekerjaan dan nominal harga. Kami juga sangat peduli dengan konsumen, kami juga akan merekomendasikan kebutuhan – kebutuhan konsumen juga dilihat dari tujuan akhir yang konsumen butuhkan, sehingga konsumen akan lebih terbantu tentang proyek yang akan dikerjakan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.